You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Laboy Jaya
Desa Laboy Jaya

Kec. Bangkinang, Kab. Kampar, Provinsi Riau

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA LABOY JAYA KECAMATAN BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR PROVINSI RIAU

BERDAYAKAN EKONOMI DAN MOBILITAS, PEMDES LABOY JAYA TANGGAP BENCANA .

Esti Purwanti S.Kom 05 Desember 2023 Dibaca 187 Kali
BERDAYAKAN EKONOMI DAN MOBILITAS, PEMDES LABOY JAYA TANGGAP BENCANA .

BERDAYAKAN EKONOMI DAN MOBILITAS, PEMDES LABOY JAYA TANGGAP BENCANA .

 

Ahad ,3 Desember 2023 Pemerintah Desa Laboy Jaya melakukan penanganan cepat atas amblasnya Box Cuilvert diruas Jl. KH.Hasyim Asy'ari yang menjadi akses utama mobilitas ekonomi masyarakat Desa Laboy Jaya, dan benar setelah dilakukannya peninjauan langsung oleh aparatur Pemerintah Desa yang langsung dipimpin oleh Kepala Desa mendapati penyebab utama amblasnya box cuilvert ini dikarenakan tingkat kekokohan jembatan terhadap lalu lintas diatasnya cenderung menurun yang dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain faktor beban yang terus menerus berulang (Cycling load), beban berlebih (Overload), pengaruh lingkungan atau karena perubahan perilaku aliran air di bawahnya.

Dikenal sebagai Desa tanggap bencana, Pemerintah Desa Laboy Jaya akan melakukan upaya-upaya penanganan agar jangan sampai adanya korban laka lantas atas kondisi rusaknya jalan yang disebabkan oleh ambalasnya jembatan tersebut. 

Selain pertumbuhan jumlah penduduk, kemajuan Desa Laboy Jaya yang bersentrakan perkebunan kelapa sawit dan saat ini menjadi pusat pendidikan di Kecamatan Bangkinang dengan lengkapnya fasilitas sekolah dari PAUD hingga SMK, saat ini Desa Laboy Jaya ramai akan pengguna jalan dan menjadikan Insfrastruktur jalan semakin vital untuk prioritas perawatan oleh Pemerintah Desa. 

Menanggapi hasil tinjauan tersebut,kepala Desa Laboy jaya R.Imam Ali Syahid,S.T menyampaikan akan segera melakukan pembanguan cepat agar akses utama masyarakat dapat kembali normal.  '' benar bahwa jembatan yang saat ini amblas adalah berada dilintas jalan utama Desa tepatnya berada didepan SMK KESPAR yang juga tidak jauh dari Kantor Kepala Desa dan fasilitas utama Desa lainya, karenannya tanpa berfikir panjang kami melalui Kaur perencanaan dan dibantu oleh kaur desa yang lain langsung menjalin kerja sama dengan Lembaga Desa,UUO Laboy Jaya, Pengusaha sawit ( peron dan Ram ), dan khususnya masyarakat Desa untuk tindakan pembangunan Box Cuilvet yang dikerjakan secara swadaya, dengan harapan pembangunan ini dapat belangsung dengan cepat dan tepat yang inshaallah pengerjaan akan kita kebut selesai secepatnya,''ujar Imam Ali.

Disampaikan oleh kepala Desa Laboy Jaya R.Imam Ali Syahid dengan pengerjaan secara swadaya ini nantinya diharapkan dapat meringankan beban anggaran dari kas Desa. '' karna jumlah biaya yang dibutuhkan memang cukup banyak dan anggaran tanggap bencana Desa yang tidak terlalu besar untuk menanggulangi bencana alam diluar APBDES maka dari itu kami mengajak pihak koperasi dan pengusaha sawit untuk saling bergotong royong bersama dalam  perawatan insfrastruktur jalan dan jembatan sebagai akses utama pertumbuhan ekonomi Desa, ''ujar Imam Ali.

Pada proses pembangunan ini, Kepala Desa bersama Aparatur Pemerintah Desa Laboy Jaya juga telah menetapkan jalur alternatif lain sebagai akses transportasi dibeberapa jalan lingkungan yang ada di Desa agar masyarakat tetap dapat mengsungkan mobilitas ekonomi dan aktivitas lainnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image